Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Selasa, 29 Januari 2013

MUI Pamekasan Mulai Garap Pedoman Pelaksanaan dan Pengelolaan Pendidikan Islami

Pamekasan- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan mulai malam ini (29/01) menggarap Pedoman Pelaksanaan dan Pengelolaan Pendidikan Islami. Pedoman ini disusun oleh komisi Tarbiyah Islamiyah dan komisi Pengkajian Pendidikan.


"Pendoman ini diharapkan dapat menjadi refrensi bagi lembaga pendidikan di Madura pada khususnya dan Indonesia pada umumnya bagaimana mengelola pendidikan islami" terang ketua komisi Tarbiyah Islamiyah MUI Pamekasan Ust. Sihabuddin Muhtar saat memberi hantaran.

Ust. Sihabuddin menambahkan, bahwa pedoman ini disusun bukan dalam rangka mengubah kurikulum, tetapi untuk menyempurnakan implementasi kurikulum.

Menurut wakil ketua MUI Pamekasan Bidang Pendidikan, Ust. Mursalin, Pedoman ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi pendidikan di Indonesia khususnya di Madura yang mulai kehilangan tujuan dan karakter

"Kita lihat generasi bangsa kita yg masih tergolong pelajar, sudah mulai kehilangan arah, banyak kasus-kasus yang melibatkan pelajar seperti tawuran, pencurian, pemerkosaan dan perbuatan amoral lainnya" ungkapnya.

Ust. Mursalin menambahkan, ditengah situasi yang semakin sekuler seperti saat ini nilai-nilai ajaran Islam merupakan solusi yang paling tepat dan efektif.

oleh: AzisMaulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar