Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Rabu, 10 Agustus 2011

MUI, LP2SI & RADIO BERMUSYAWARAH

MUI dan LP2SI Pamekasan Rabu petang (10/08/2011) mengundang pimpinan sejumlah media elektronic (RADIO) di Kabupaten Pamekasan untuk menyatukan langkah dalam syiar agama islam. hal itu dilakukan setalah adanya laporan dari masyarakat terkait perbedaan waktu kumadang adzan di Radio-Radio di Pamekasan. "kita dapat laporan dari masyarakat bahwa adzan di radio dan di masjid diwilayah Pamekasan terjadi perbedaan waktu kumandang. bahkan jaraknya sampai tiga menit " ungkap Sekum MUI Pamekasan Drs. Zainal Alim, MM.
Keluhan senada juga disampaikan oleh Ketua Umum LP2SI Pamekasan Moh. Zahid, M.Ag. Menurutnya perbedaan adzan itu dikeluhkan oleh masyarakat.
Pada kesempatan itu dicapai kesepakatan bahwa Radio-Radio di Pamekasan akan semaksimal mungkin menyamakan waktu adzan dengan Masjid Agung As-Syuhada' Pamekasan.
Selesai rapat, peserta yang hadir pada rapat yang digelar di kruang rapat MUI di  Gedung islamic Centre perwakilan dari Karimata 103, 3 FM dan Ralita 89,9 FM beserta MUI-LP2SI bergerak menuju Masjid Agung As-Syuhada guna menyamakan jam.

2 komentar:

  1. Pada prinsipnya Jadwal Imsakiyah Ramadlan 1432 H yang dikeluarkan Kantor DEPAG Pamekasan adalah cukup sebagai pedoman waktu sholat, berbuka dan sahur Daerah Pamekasan,namun yang terpenting adalah bagaimana setiap Takmir mesjid menyamakan pedoman Jam/waktunya disesuaikan dengan waktu secara Nasional umpama yang ada di Telkom atau http://ind.timegenie.com/city.time/idsub

    BalasHapus