Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Kamis, 09 Februari 2012

MUI-KEMENAG PAMEKASAN GELAR PELATIHAN PENYULUH

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan akan menggelar serangkaian pelatihan penyuluh guna menanggulangi maraknya kenakalan remaja. dalam merealisasikan itu MUI menggandeng sejumlah instansi dan ormas seperti Kantor Kemenag Pamekasan, Dinas Pendidikan, BNK Pamekasan, Muhammadiyah, NU, Persis, Hidayatullah, al-Hiadayah, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) dan majelis Salimah.
"tentunya dalam merealisasikan kegiatan itu kita (MUI-red) perlu bekerja sama dengan pihak-pihak terkait. mereka kan yang aktifitas selalu berdampingan dengan masyarakat" tutur Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga dr. Tiur landina pada selasa 07/02/12 usai rapat koordinasi dengan pihak Kemenag.
Menurut bu dokter -sapaan akrab dokter Tiur- MUI sangat bangga karena pokok pikiran MUI ditanggapi positif oleh sejumlah pihak. "ketika kami rencanakan pelatihan penyuluh, kami undang sejumlah instansi dan ormas, alhamdulillah Kantor kementerian Agama Pamekasan dan al-Hidayah merespon positif dan menyediakan waktu untuk pelaksanaan kegiatan tersebut" imbuhnya. "ini kan untuk kebaikan kita semua khususnya masa depan putera-puteri kita" imbuhnya.
Bu dokter menjelaskan bahwa dalam waktu dekat MUI bekerjasama dengan kantor Kementerian Agama Pamekasan akan mengadakan training for trainer, dimana pesertanya adalah Penyuluh Agama Kecamatan dilingkungan Kemenag Pamekasan, guru agama MTS/SMP-MA/SMA dan pengurus MUI kecamatan.
"kami sangat berterimakasih kepada Dewan Pimpinan MUI yang telah mensupport kami dan khususnya kepada Kantor Kementerian Agama melalui ibu Aini Uswatun yang telah memfasilitasi kami" katanya (*zis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar